Anything is possible, unless it's not.

Perhatian!


Ini adalah blog lama saya, yang tidak pernah saya update lagi. Anda dapat mengunjungi blog saya yang baru di
http://sawisamuel.blogspot.com/

Terima Kasih

Rabu, 16 Juni 2010

Puzzle tidak jelas


Hello World,

Kemarin siang teman saya Josh. A. memperkenalkan saya pada mainan baru. Namanya dia tidak tahu. Bentuknya kuboktahedron, mempunyai 14 sisi. 8 diantaranya berbentuk segitiga, dan 6 lainnya berbentuk segiempat sama sisi.

Seperti twisty puzzles yang lain, puzzle ini dimainkan dengan cara diputar. Tetapi tidak semua sisi bisa diputar, hanya sisi yang berbentuk segitiga saja yang bisa diputar-putar. Puzzle ini agak membingungkan bagi orang yang bisa bermain Rubik's Cube.

Untuk menyelesaikannya, saya mencoba untuk menyelesaikan salah satu layer yang berbentuk segitiga, diikuti dengan layer berikutnya. Sisi yang terakhir saya perbaiki dengan komutator. Tetapi Josh. A. mempunyai cara yang lebih mudah untuk menyelesaikannya, yaitu dengan pertama menyelesaikan layer yang berbentuk segiempat.

2 komentar:

  1. gw dah pernah selesain ini.. gw punya. namanya rainbow cube. mudah kog.

    - http://www.indrasamala.co.cc/

    BalasHapus
  2. gw juga udah dikasih tahu sama pemiliknya metode yang mudahnya

    BalasHapus